Banjir Ucapan Selamat Jalan Teman Juang

Ratusan Wartawan Liputan Polda Sumut Mengkawal Pemberangkatan Jenazah Jefri Sinaga

Ratusan Wartawan Liputan Polda Sumut Mengkawal Pemberangkatan Jenazah Jefri Sinaga
Almarhum Jefri Sinaga semasa hidup

MEDAN,(PAB)-----

Langkah, Rezeki, Pertemuan dan Maut adalah Kuasa Tuhan, Kapan saja, dimana saja dan dalam kondisi apapun manusia akan kembali kepada Sang Penciptanya.

Kabar telah meninggalnya salah seorang wartawan liputan Polda Sumut, Jefri Sinaga sontak mengejutkan kalangan pers di Medan, selain tak menduga kematiannya yang tiba- tiba itu, Pria yang dikenal ramah dan inovasi ini ternyata memiliki riwayat penyakit paru- paru akut yang dikabarkan mengalami muntah darah, Jumat (28/5/21) sekira pukul  22.00 Wib.

Jefri Sinaga tiba- tiba mengalami batuk dan kemudian muntah darah saat berada dalam perjalanan usai melakukan peliputan berita, dan oleh temannya Isron Sinaga, Jefri segera dibawa ke RSU Methodist Medan. 

Namun, Jefri tak lagi menggerakkan tubuhnya, dan oleh keterangan Dokter di Rumah Sakit itu, Jerfi dinyatakan telah meninggal dunia (wafat).

Sontak saja kabar telah meninggalnya Jefri mewarnai beberapa grub whatshap wartawanan liputan kepolisian di Medan dan ucapan belasungkawa insan pers membanjiri grub WA tersebut.

Terpisah, begitu mendapat kabar telah meninggal dunia Jefri Sinaga, belasan wartawan langsung melayat ke RSU Methodis Medan untuk memastikan dan mendoakan almarhum.

Sampai keesokan hari, Sabtu (29/5/21) pagi Puluhan wartawan telah berkumpul untuk membantu pemberangkatan jenazah Jefri Sinaga yang akan dibawa kekampung kelahirannya di Desa Urat Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir Sumatera Utara untuk dikebumikan, sedangkan ratusan wartawan dari berbagai media massa mengucapkan salam perpisahan, doa dan membantu pemberangkatan Jenazah Jefri Sinaga dengan memberi bantuan dan sumbangan dana solidaritas Pers untuk pemberangkatan Jenazah menuju rumah duka di kampung halamannya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Panca Putra turut menyampaikan belasungkawa dan turut berduka atas Meninggalnya Wartawan "Jepri Sinaga"

Kapolda Sumut Irjen Pol.Panca Putra Simanjuntak melalui, Kombes Hadi Selaku Humas Polda Sumut turut berpartisipasi membantu proses pemberangkatan jenazah Jefri Sinaga menuju kampung halamannya.


"Jefri Sinaga adalah Seorang Wartawan yang aktif dalam Pemberitaan di kepolisian daerah Sumut", ujar Hadi.

Hal serupa juga disampaikan Kasubdit penmas Polda Sumut, AKBP.MP.Nainggolan juga turut berbela sungkawa atas Meninggalnya Jefri Sinaga.

"Jepri adalah Sosok wartawan yang selalu berfikir Positif  serta mampu menulis dengan sangat baik".kata MP. Nainggolan.

(Evi)

Berita Lainnya

Index